Pondok Putri Gadis Indonesia


Pondok Putri awalnya adalah tempat pemondokan/kos-kosan/penginapan yang diperuntukkan untuk mahasiswi-mahasiswi yang kuliah yang jauh dari tempat tinggal tetapnya. Banyak pengelola pondokan atau lebih terkenal kos-kosan dari kata serapan indekost. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (2001) kata kos berasal dari bahasa Belanda indekost yang artinya tinggal di rumah orang lain dengan atau tanpa makan (dengan membayar setiap bulan);

memondok. Menurut Kamus Bahasa Indonesia Kontemporer kos berarti tinggal (menumpang) di tempat orang dan makan di situ; memondok. Kata indekost dalam Kamus Umum Belanda-Indonesia (1978) mempunyai arti numpang makan pada. Dalam bahasa Inggris, kata kos diterjemahkan sebagai boarding house. Dalam Oxford Advanced Learnerss Dictionary (2000) boarding house is a private house where people can pay for accomodation and meals. Artinya kos adalah sebuah rumah pribadi dimana orang lain dapat membayar untuk akomodasi dan makanan.

Dalam Oxford Advanced Learnerss Dictionary (2000) boarding house is a private house where people can pay for accomodation and meals. Artinya kos adalah sebuah rumah pribadi dimana orang lain dapat membayar untuk akomodasi dan makanan.

Post a Comment

0 Comments